Sunday, August 16, 2015

Ke pantai menggunakan hijab.

Di post sebelumnya aku cerita tentang perjalanan aku ke pulau. 
Berhubung kemarin adalah pengalaman  pertama aku ke pantai setalah menggunakan hijab, jadi ada beberapa hal yang aku perhatikan nih. 

Semoga bisa jadi masukan buat kamu yang berhijab dan mau ke pantai:

  1. Pakai warna tua/gelap.Kenapa? Karena kalo kena air dan basah baju kita cenderung jadi nempel ke badan dan membentuk lekuk serta pakaian dalam kita. Baju berwarna gelap bisa dipakai untuk menghindari atau setidaknya meminimalisir hal tersebut.

  2. Pakai sunblock.
         Walaupun seluruh tubuh kita tertutup, tidak menutup kemungkinan kita akan terkena sengatan matahari.  Bagian yang perlu diperhatikan adalah wajah dan kaki. Kalo gak, nanti kakinya jadi hitam dan membentuk seprti kaos kaki, seperti kakiku.

  3. Jangan pakai kerudung yang ribet.
    Kemarin aku menggunakan kerudung yang langsung pakai, dan itu sangat memudahkan aku untuk berenang tanpa khawatir akan lepas. Tapi bisa juga menggunakan baju renang khusus muslimah,kalau kamu punya. 

  4. Pakai sepatu sandal.
    Karena pasir yang masuk ke sepatu itu gak enak banget dan naik bukit karang rasanya sakit kalau pakai sandal, maka sepatu sandal adalah pilihan paling pas.
Sisanya jangan lupa penuhin baterai kamera, kosongin memory card Hp, minum air putih yang banyak, makan teratur (jangan sampai masuk angin) dan tentunya buang sampah pada tempatnya agar alam kita tetap terjaga.

Have fun!



2 comments:

  1. Waa fotonya bagus bagus sekali :)
    Senang ya memang kalau main ke pantai. Saya suka ke pantai tapi nggak suka main air, jadi nggak terlalu mikirin pakaian sih.. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. danke safira :)
      hehe iya, walaupun gak main air seru juga kok main di pantai aja..

      Delete